Thursday , 14 December 2017
Home / Bisnis / Berani Menyumbang Berarti Berani Berinvestasi

Berani Menyumbang Berarti Berani Berinvestasi

Seminar SMO dan Privat FB Ads

Berani menyumbang berarti berani berinvestasi – Sebenarnya keberanian Anda memberikan sumbangan pada orang lain atau pihak lain yang Anda berikan secara tulus ikhlas adalah sama halnya dengan Anda memiliki jiwa entrepreneur atau jiwa wirausaha. Pasti Anda bertanya, kenapa demikian ? Padahal Anda tahu bahwa sebagian uang yang Anda miliki telah Anda sumbangkan pada orang lain, tapi sikap wirausahawan yang seperti itu pertanda bahwa dia telah memiliki suatu keberanian mengambil resiko yang harus selalu dimiliki oleh seorang wirausahawan. Dan, sebagai wirausahawan Anda tetap memiliki kepedulian sosial. Hanya saja, masing-masing wirausahawan di dalam memberikan sumbangan tentu saja berbeda-beda. Tergantung keikhlasan masing-masing.

Berani Menyumbang Berarti Berani Berinvestasi

Barangkali sudah selayaknya kalau cukup berhasil dalam bisnis Anda lantas memberikan sumbangan yang cukup berarti, itu wajar saja. Berbeda halnya dengan mereka yang pendapatannya masih relatif kecil. Namun sekalipun pendapatan kecil sebaiknya Anda juga membiasakan untuk menyumbang.

Oleh karena itulah, Anda tidak perlu berpikir negatif kalau tiba-tiba di kantor Anda kedatangan tamu yang minta sumbangan. Berpikir positif saja. Justru Anda seharusnya berterima kasih pada sang tamu yang minta sumbangan pada Anda, bahwa di tengah kesibukan Anda sehari-hari dalam menjalankan bisnis, ternyata masih ada orang yang mengingatkan Anda atau yang mengetuk hati Anda untuk ikhlas memberikan sumbangan.

Dalam konteks inilah, mengapa banyak entrepreneur sukses menganggap bahwa sesungguhnya pemberian sumbangan ini adalah langkah positif dan langkah maju. Bahkan, bisa diartikan kalau Anda berani menyumbang, maka Anda tidak akan takut lagi berinvestasi. Anda juga tidak akan takut lagi memulai atau mengembangkan bisnis. Karena, Anda sudah terbiasa terlatih dengan ketidaktakutan memberikan sumbangan.

Berani menyumbang dan berinvestasi merupakan keberanian Anda untuk menghadapi resiko dan ketidakpastian. Singkatnya kalau Anda berani menyumbang pasti Anda telah memiliki keberanian memulai bisnis atau mengembangkan bisnis, dan memiliki keberanian berinvestasi.

smart detox

Sesungguhnya keberanian Anda memberikan sumbangan mudah-mudahan akan membantu melancarkan bisnis yang Anda jalani saat ini. Percayalah, banyak menyumbang banyak rejeki.

“Jika Anda berani menyumbang dan berinvestasi, maka Anda berani menghadapi resiko dan ketidakpastian”.

smart detox

Demikian info bisnis tentang berani menyumbang berarti berani berinvestasi semoga bermanfaat.

Sumber: Cara Gila Jadi Pengusaha, Purdi E. Chandra

Komunitas SB1M
loading...

Check Also

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan – Setelah di postingan sebelumnya telah dibahas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *