Home / Bisnis / Mereset Otak yang Sedang Kalut Saat Bangkrut
Mereset Otak yang Sedang Kalut Saat Bangkrut

Mereset Otak yang Sedang Kalut Saat Bangkrut

Mereset otak yang sedang kalut saat bangkrut – Mengapa komputer atau smartphone kerap hang ? Karena banyak program yang dibuka bersamaan, hingga memorinya penuh. Otak Anda pun bekerja dengan cara yang serupa. Jika banyak pekerjaan ataupun masalah yang Anda pikirkan dalam waktu bersamaan, pikiran Anda menjadi buntu. Apa yang harus Anda dilakukan ? Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol ctrl-alt-del alias reset. Sesungguhnya sudah banyak aktivitas reset dalam kehidupan sehari-hari, seperti tidur, olahraga, hobi dan juga shalat.

Mereset Otak yang Sedang Kalut Saat Bangkrut

Hanya saja saat Anda melakukan semua aktivitas tersebut, (termasuk tidur), pikiran Anda bukan di aktivitas tersebut, tapi kembali pada masalah-masalah Anda lagi. Misalnya pada saat takbiratul ihram (dalam shalat), pikiran Anda melayang ke mana-mana. Jika saja Anda menjaga khusyuk shalat Anda, dengan penuh kesadaran dalam setiap gerakan dan bacaan, maka hal itu cukup sebagai tombol reset Anda. Musik juga terbukti ampuh menghasilkan tombol reset. Tetapi bukan musik cengeng karena hal tersebut malah membuat Anda depresi, sesak napas, impotensi hingga bunuh diri.

Tentu saja tombol reset sangat bergantung pada seberapa besar masalah yang Anda hadapi. Masalah (kecil) bisa diselesaikan dengan ctrl­-alt-del. Namun, jika masalahnya sudah sangat pelik dan rumit, mau nggak mau Anda harus “melepas baterai”. Dalam kondisi bangkrut, biasanya otak hang tidak karuan. Maka cari tombol yang di luar rutinitas sehari-hari dan tidak berhubungan dengan bisnis Anda.

Akan lebih baik lagi jika durasinya dari aktivitas tersebut berlangsung cukup lama. Misalnya : camping di gunung selama tiga hari, atau mondok di pesantren selama seminggu. Saat Anda melakukan aktivitas reset, ada baiknya matikan semua alat telekomunikasi Anda, agar lebih khusyuk. Biar para penagih utang atau debt collector Anda tidak marah, maka tinggalkan pesan suara bahwa Anda akan kembali di hari X.

Selain itu ada baiknya Anda pulang ke rumah atau kampung (bagi Anda yang merantau) dan meminta maaf kepada keluarga khususnya ibu dan basuhlah kaki sang Ibu. Hal tersebut akan membuat hati Anda lega. Meminta maaf kepada ibu dan keluarga di rumah atau di kampung bukan berarti Anda bersalah secara langsung saat itu. Tetapi Anda hanya mengikuti kata hati dan juga membersihkan hati.

Berikut adalah alternatif aktivitas reset

  1. Liburan (tidak harus mahal).
  2. Terapi nasi bungkus yaitu Anda beli 10 nasi bungkus atau sesuai kemampuan kemudian bagikan kepada orang-orang miskin di pinggir jalan yang Anda temui. Tidak usah pedulikan apa suku dan agamanya.
  3. Sungkem ke orangtua.
  4. Ikut training.
  5. Sedekah, tapi jangan mengharapkan balasan.
  6. Meditasi, mengosongkan pikiran.
  7. Datang ke mentor, guru agama.
  8. Ikutan TV show “Tukar Nasib”, kalau ada “Syukur masih Hidup”.

Demikian info bisnis tentang mereset otak yang sedang kalut saat bangkrut semoga bermanfaat.

Sumber: Kitab AntiBangkrut, Jaya Setiabudi

BANNER FREE MEMBER
loading...

About admin

Check Also

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan – Setelah di postingan sebelumnya telah dibahas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    www.nawwis.com

  1. Beli di ORORI Lebih Murah. Banyak Promo Menarik Setiap Bulan.

    domino 99

  1. domino 99