Saturday , 18 November 2017
Home / Bisnis / Peluang Bisnis Kerajinan Untuk Cinderamata

Peluang Bisnis Kerajinan Untuk Cinderamata

Peluang bisnis kerajinan untuk cinderamata – Peluang usaha di bidang kerajinan saat ini banyak dirilik para pelaku usaha karena pemasarannya bisa menjangkau dunia internasional. Usaha kerajinan seperti tas anyaman, batik, songket, wayang, hingga cenderamata dari perak dan kuningan menjadi pilihan yang banyak diminati oleh pengusaha kerajinan.

Peluang Bisnis Kerajinan Untuk Cinderamata

Beberapa peluang usaha kerajinan tersebut banyak diminati karena memiliki peluang besar di pasar internasional. Kesempatan untuk melakukan ekspor barang terbuka lebar. Pasar yang tidak terbatas tentu menjadi salah satu alasan pengusaha memilih produk kerajinan yang akan diproduksinya.

Salah satu contoh kerajinan yang akan dibahas disini adalah batik kayu. Batik sesungguhnya dapat dilukis di beragam media seperti kayu, kulit, maupun bumbu tergantung kreativitas pembuatnya.

Untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar dapat membeli produk kerajian yang dibuat, Anda bisa menggunakan cara ini. Buat produk kerajinan dengan dua kualitas yaitu KW 1 dan KW 2. KW 1 adalah produk kerajinan yang dibuat dengan kualitas nomor satu, sedangkan KW 2 adalah produk kerajinan dengan kualitas nomor 2 atau duplikat.

Hal ini dilakukan untuk menyasar pangsa pasar kalangan menengah ke bawah agar mereka bisa memiliki barang dengan model sama namun kualitas berbeda. Dengan demikian harga pun bisa lebih murah. Istilah KW 1 dan KW 2 secara langsung diutarakan ke konsumen agar mereka bisa memilih produk mana yang akan dibeli.

Kemampuan untuk mengamati perkembangan pasar juga sangat diperlukan oleh semua pebisnis. Jangan hanya menunggu pembeli datang. Anda bisa bergerak untuk untuk melakukan pencarian gerai-gerai untuk kerjasama konsinyasi.

Saat ini, setiap pernikahan pasti menyediakan suvenir untuk dibawa para tamu undangan. Buatlah produk kerajinan khusus untuk suvenir pernikahan. Sudah pasti ukuran, bentuk, dan harga barang harus disesuaikan dengan suvenir-suvenir yang sudah ada sebelumnya.

Sebagai contoh, jika suvenir dompet dari kain dijual dengan harga Rp 2 ribu, Anda bisa membuat dompet anyaman yang unik dengan harga Rp 1,8 ribu. Konsumen lebih menyukai barang suvenir yang unik dan tidak pasaran sehingga mereka akan beralih membeli produk kerajinan Anda. Cantumkan nama usaha sekaligus nomor telepon yang bisa dihubungi pada setiap produk kerajinan yang Anda buat sebagai bagian dari pemasaran. Hal ini diperlukan agar orang yang tertarik untuk membeli produk Anda bisa menghubungi dengan mudah.

Selain promosi langsung melalui penyebaran brosur atau pemajangan spanduk, tersedia pula cara efektif yang bisa menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu melalui presentasi online.

Demikian info bisnis tentang peluang bisnis kerajinan untuk cinderamata semoga bermanfaat.

Sumber : Promosi Dahsyat dengan Presentasi Online, Alfa Hartoko

Incoming search terms:

  • usaha cinderamata

About admin

Check Also

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan

Mendirikan Badan Usaha Lain dan Wajib Daftar Perusahaan – Setelah di postingan sebelumnya telah dibahas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *